“Aaa.. aaa.. aaa… ” Ade sedikit berteriak sambil berusaha menarik buku dari dalam boks buku. Saya keluarkan satu per satu buku yang sekiranya ‘aman’ untuk Ade, yaitu boardbooks yang ga mudah sobek dan buku-buku murceeeu yang sobek pun ga bakal bikin saya meradang hehe.

Tapi… Ade tampak acuh pada buku-buku yang saya sodorkan. Dia tetap berusaha meraih SATU buku yang terhimpit di antara buku yang lain.

A ha… saya baru paham, lalu saya keluarkan buku yang Ade maksud.

​
Yap… Ade suka buku tentang kereta api ini. Mungkin karena melihat Akhtar sering minta dibacakan buku ini. Di saat lain, Ade membolak-balik sendiri buku ini. Ketika saya tanya, “Coba tunjuk mana kereta apinya… ” Ade akan menempelkan telunjuknya pada buku, kadang tepat pada gambar keretanya, kadang tidak. Jadi perintah saya baru dipahami sampai “Coba tunjuk…”. 
​

“Ba.. ba.

