*

Al Wahsi
Akhtar ngompol untuk yang kedua kalinya hari itu. Bekas ompol semalam pun belum dibersihkan, hanya ditutup kain dan bantal, eladalah siangnya malah ngompol lagi…

M : Akhtar mah ngompol terus ah… jadi tambah luas deh kasur yang kena ompolnya…

Dia menanggapi… 

mengejutkan…

A : Al wahsi* artinya maha luas… jadi ompol adalah al-wah-si

M : -_-‘

*maksudnya Al Waasi’ dalam Asma’ul Husna

– Nov 2016 –


**

Al Kahfi

Suatu hari Jumat…

A : Mim baca Al Kahfi…

Katanya, minta perhatian.

M : Iya.. sok

A : Al kahfiii… mal kahfiii… wamaa adrooka mal kahfiii…

M : -_-‘

– Nov 2016 –


***

Do’a Bocor

Mim buka pintu rumah.

M : Wah ternyata hujan… allahumma…..

A: … shoyyibannaafiaan…

M: Hujan itu salah satu waktu mustajabnya berdoa

A: Ya Allah… Ya Allah… semoga ga bocor lagi ya. 

Hari sebelumnya langit-langit dapur bocor.

A : Kok ga bocor lagi ya? 

Eh doi malah balik nanya.

M: Kan udah diperbaiki

A: Kalo bocor doanya gimana kalo bocor?

M: (mikir) Ya kayak tadi Akhtar berdoa aja, semoga ga bocor lagi ya Allah…

A : Ooh… 

– 22 Nov 2016 –


****

Takut

Akhtar lagi suka nahan pipis dua minggu terakhir. Seringkali baru mau ke kamar mandi setelah pipis udah sampai ujuuung…

Mim ngebujuk…

M : Akhtar ga boleh nahan pipis dong… waktu kecil Mim suka nahan pipis juga, habis itu pipisnya sakiiiitt. Trus kalau pipis Mim nangis karena sakit… 

Melanjutkan cerita dengan ekspresif

M : Abis itu mah Mim ga mau lagi nahan pipis, takut pipisnya sakit lagi.

A : Mim… takut itu kepada Allah…

M : Eh… hmm…speechless

– 17 Des 2016 –


*****