Tak ubahnya dengan pekerja kantoran, yang sepanjang minggu menunggu datangnya Sabtu-Minggu untuk liburan, saya pun, yang sehari-hari berada di rumah dan tidak memiliki jam kerja yang mengikat, mem-favorit-kan kedua hari tersebut.

Walaupun tidak ada yang berbeda dari aktivitas saya baik di hari biasa maupun hari Sabtu-Minggu, setidaknya saat weekend ada tenaga tambahan dari suami yang meringankan pekerjaan harian saya. Malah terkadang suami bisa jauh lebih rajin daripada saya. Menyapu dan mengepel semua bagian ruangan, atau mencuci peralatan makan dan masak bukan hal baru baginya.

Tak jarang pula, jika ada kendaraan, suami mengajak keluar rumah. Menyenangkan walaupun sekedar berputar-putar di sepanjang jalan kota, atau minimal jajan di minimarket dekat kompleks perumahan hehe.

Ada kalanya, Sabtu-Minggu menjadi waktu bermalas-malasan sepanjang hari, dimana kami hanya menenggelamkan diri di antara bantal dan guling, memainkan gadget, membaca buku, mengobrol santai, tanpa ingin melakukan hal lain. Lapar? Tinggal masak mie instan plus telor. Kegiatan yang sangat tidak saya sukai sebenarnya, makanya saya suka kesal kalau suami sudah menjalankan aksi malas seperti ini, karena malas itu menular kepada orang-orang sekitar. Colek

Dan sekarang sudah Jumat sore, hati sudah berbunga-bunga menyusun rencana kegiatan untuk besok. Yippiee…

Happy weekend all :*