Empat setengah tahun sudah saya nge-blog, sejak saya masih kuliah semester 8 dan kegiatan di kampus hanya bolak balik perpus mencari bahan skripsi. Yaa … itulah salah satu alasan saya membuat blog saat itu, mengatasi jenuh dengan kegiatan yang itu-itu saja selain karena saya tidak ingin membiarkan draft-draft curhatan saya usang di salah satu file folder laptop.

Sejauh ini sih blog ini hanya menjadi sarana saya untuk curhat dan berbagi cerita pribadi saja. Mungkin belum dirasakan manfaatnya untuk orang banyak. Namun yang pasti, blog ini menjadi alasan bagi saya untuk tidak berhenti menulis.

***

The WordPress.com stats helper monkeys prepared a 2012 annual report for this blog.

Here’s an excerpt:

4,329 films were submitted to the 2012 Cannes Film Festival. This blog had 14,000 views in 2012. If each view were a film, this blog would power 3 Film Festivals

Click here to see the complete report.