Tidak tahu persis sebenarnya, apa yang Para Menteri itu kerjakan di gedung seberang kantorku.
Pagi ini, taksi yang saya dan Riska tumpangi agak terhambat ketika memasuki kawasan SCBD. Lebih macet dari biasanya. Heran … ada apa ya?
Ketika taksi memutar ke arah Gedung BEI (gedung tempat saya bekerja) melewati bagian belakang Pacific Place (salah satu mal kelas atas di Jakarta, berada dalam satu bangunan dengan Hotel The Ritz Carlton), saya menemukan sedikit jawaban untuk pertanyaan di atas.
Di sisi selatan mal, saya melihat beberapa mobil mewah dengan plat polisi RI berjejer. Entah ada dua, tiga, empat, atau … mungkin lebih. Cuma satu mobil yang sempat saya lihat nomor-nya, yaitu mobil RI 12. Sementara di sekitar situ, saya melihat puluhan anggota kepolisian tampak berjaga-jaga mengawasi keadaan.
Taksi berjalan mengitari Pacific Place, sampai tiba di jalan depan Gedung BEI, tepat di seberang bagian depan Pacific Place. Disana pemandangan terlihat lebih sibuk lagi.

Dari jarak beberapa puluh meter dari pintu masuk utama Pacific Place, saya melihat para anggota pers bersiap dengan kamera dan tripod mereka. Mobil RI 4, B 1, dan beberapa mobil pengawalnya  tampak terparkir di depan Pacific Place. Beberapa orang (yang saya kira) pejabat tampak berdiri di depan pintu masuk seperti hendak menyambut tamu yang teramat spesial. Bahkan Riska mengenali (kenal???) salah seorangnya. Penunggang mobil B 1, a.k.a Bang Foke, memang sangat mudah dikenali dengan kumis tebalnya … hehe.
Saya masih dengan rasa penasaran saya. Siapakah tamu spesial yang mereka tunggu itu? Saya menebak-nebak, “Pasti RI 1 deh”. Turun dari taksi, saya masih mencoba memandang jauh ke seberang, ke Pacific Place, sampai satu mobil mewah (lebih mewah dari mobil plat RI yang lain) berhenti di depan pintu utama Pacific Place. Ah sayang, saya tidak bisa melihat platnya, dan sayangnya saya juga sedang agak terburu-buru sehingga tidak menunggu penunggang mobil mewah itu turun.

Dalam hati saya hanya berujar, “Wuih, Para Menteri janjian belanja lebaran bareng di PP nih” :P

Kesimpulan yang aneh …

* foto Pacific Place dan Hotel Mewahnya, diambil dari  sini
** foto mobil mewah diambil dari sini