“Pengen ngemeng-ngemeng ga penting….”
Itulah hal pertama yang terpikir ketika mulai menyalakan laptop.
Kayaknya udah lamaaaaa banget ga ngungkapin uneg-uneg dalam bentuk tulisan, padahal jika ditilik selama beberapa hari ke belakang, ada banyak hal yang patut diceritakan.
Tapi….kok kemampuan ngemengku kayaknya semakin menurun ya? Hehe…Mungkin karena kurang membaca? Atau paling mungkin karena aku terlalu memanjakan diriku yang ogah-ogahan menulis (baca: curhat).
Kalau suatu waktu menemui kejadian yang menarik, yang patut dituliskan, seringkali aku kalah dengan bisikan hati, “Duuh males…entar aja ah…idenya simpan dulu dalam hati”, dan pada hari berikutnya keinginan untuk menulis itu sama sekali sudah lenyap, sehingga kalaupun masih memaksakan diri untuk menulis aku akan bingung harus memulai dari mana.

Selama liburan, yang Alhamdulillah, selama 10 hari ini, ga ada program khusus yang kubuat untuk mengisi liburanku agar ga sia-sia.
Hanya tiga baris program besar yang kutorehkan cukup dalam hati agar liburan 10 hariku lebih bermakna…..(Semoga….)
1. Membenahi kamar….merapikan, mendekor, semuanya bertujuan untuk lebih menyamankanku beraktivitas di dalam kamar.
2. Membaca buku sebanyak-banyaknya…hal yang akan sulit kulakukan seandainya sudah kembali ke rutinitas kerja seperti biasa.
3. Menonton film sebanyak-banyaknya….ga mesti di bioskop. Aku cuma berencana meminjam beberapa film baru yang tidak sempat kutonton selama beberapa bulan terakhir.

Daaaannn….rencana pertama setengah berjalan.
Dua hari yang lalu tiba-tiba muncul keisenganku seperti zaman kuliah…menempel-nempel kertas di dinding (hahaha….kegiatan ini pula yang membuatku diomelin si Ibu Kost), sehingga kini kamarku bertabur cinta….huwaaaa…romantis sekali apalagi kalo………hihihihihi (senyum-senyum sendiri deh…)
Dan mulai malam ini, seorang tukang bangunan akan mulai memasang marmer pada dua sisi kamarku. Kebetulan..eh…kesengajaan, kamarku berbatasan dengan kamar mandi di sebelah kiri. Entah mungkin karena kualitas bahan pembuat dindingnya yang tidak terlalu bagus, maka, dinding kamarku yang berbatasan langsung dengan kamar mandi menjadi lembab, yang bukan tidak mungkin akan menyebabkan kebanjiran jika dibiarkan dalam waktu yang lama (Lebay??? Emaaaaanggg….)

Terkait dengan rencana keduaku, aku sudah menjalaninya sejak hari pertama liburan.
Eramuslim digest, Asma Nadia, buku terjemahan tentang Kebebasan Remaja yang Kebablasan, buku Jeffrey Lang – perjalanan seorang professor mencari iman, dan……belum ada yang lainnya. Buku-buku itu kubaca dari halaman pertama sampai tuntas, atau hanya kubaca sebagian.
Sebenernya diantara deretan buku-buku di rak bukuku ada banyak buku yang isinya belum tuntas kubaca, bahkan sama sekali belum pernah kubaca. Hanya saja….aku selalu tergoda untuk membeli buku baru lagi dan lagi dan lagi….sore ini bahkan berencana ke Gramedia…hehehehe….
Nah untuk urusan membaca buku ini, aku ga mau menyia-nyiakan waktuku….pengennya sih ampe malaaam banget terus baca, tapi biasanya jam 10 udah kalah ma rasa ngantuk.
Sebenernya seandainya ada kegiatan lain yang bisa kulakukan hingga malam hari, bahkan ampe pagi akan kulakukan dengan senang hati. Mengingat jarang banget aku dapet liburan yang cukup panjang kayak sekarang makanya aku ga mau menyia-nyiakan waktuku sekedar untuk tidur dan terbangun ketika hari sudah berganti. Wah….sayang bangeeeetttt…..liburanku akan terasa lebih pendek bukan…

Terkait dengan rencana ketiga, belum satu film pun yang kutonton.
Karena kebetulan aku jadi anggota rental film di deket kampusku dulu, dibutuhkan ekstra niat untuk jauh-jauh kesana meminjam film. Semoga sore ini bisa mampir bentar kesana  dan nanti malam adalah film…film…film…dan film…hehehehe.

Udah cukup dengan kegiatan liburanku.

Daahhh…