Ya…aku merasa nyaman dengan kondisi sekarang, dimana selama lebih dari satu bulan, aku berada di kantor dengan segala fasilitasnya yang sedikit banyak tidak disediakan klien. Terutama tentu saja fasilitas internetnya yang membuat aku betah berlama-lama di kantor.
Ketika bekerja di kantor (bukan di klien) menjadi kesempatan bagi sebagian orang untuk pulang lebih cepat, maka aku lebih banyak memanfaatkan kesempatan ini untuk browsing lebih banyak bahan bacaan (apapun), walaupun harus pulang lebih malam.
Menyenangkan, dengan fasilitas internet yang sangat memadai, memungkinkanku mengetahui lebih banyak hal dari bacaan yang kubaca lebih dari sekedar berita yang terkandung dalam bacaan tersebut.
Pengetahuanku bertambah (walaupun sedikit) terutama ketika aku membaca berita dari beberapa situs. Ketika menemukan kata-kata aneh dan tidak kumengerti, maka dengan mudahnya aku bisa langsung bertanya pada Mbah Google dan menemukan jawabannya sekian detik kemudian. Dari pencarianku di google itulah justru fokus bacaku semakin melebar, karena dari definisi suatu kata, bisa berkembang bermacam pertanyaan lainnya mengenai kata-kata lain yang tidak kumengerti.
Dan dengan segala kenyamanan ini, menjadi tidak nyaman bagiku ketika harus membayangkan hari-hari berikutnya di klien, karena tidak semua klien menyediakan fasilitas internet bagi kami.
Bagus…untuk orang-orang seperti aku, karena kadang-kadang menjadi tidak kondusif bekerja dengan koneksi internet yang tidak terbatas. Hehehe…