Ada sebuah SMS masuk pagi ini.

 

Dari Leni….

 

“Put, kalo ke Padalarang dari Pasteur masuk tol bisa ga? Naek apa?”

 

Ya…dulu, akhir-akhir masa kuliah, aku hampir tiap hari melewati rute Pasteur-Padalarang.

Tapi…aduh…gimana ngejelasinnya ke Leni ya….

Kalo aku naik angkot Cicaheum-Ciroyom, aku biasa berhenti di Puskesmas apa itu ya namanya, pokoknya setelah lewat RS Hasan Sadikin deh. Trus dari Puskesmas yang entah apa namanya itu aku nyeberang ke arah sebuah restoran, yang lagi-lagi, aku lupa namanya…Restoran apa ya? Aku cuma inget tuh restoran halaman parkirnya lumayan luas.

Setelah mencoba mengingat-ingat, tapi ngga inget-inget juga (Payah emang), akhirnya aku balas kayak gini,

 

“Paling yang cepet naek omprengan, biasanya nongkrong di….susah dijelasin. Pokoknya kalo naik angkot Cicoy berhenti di depan puskesmas naon nya? (setelah lewat RSHS, n lewat di bawah fly over). Trus nyebrang ke arah restoran apa gitu…jalan dikit ntar juga ada yang ngajakin. Ga ngerti ya?”

 

Abstrak.

 

Aku juga berharap Leni balas dan bilang, “Iya Put, ga ngerti”, jadi selanjutnya aku bisa bales, “Ya udah telpon sini deh biar aku jelasin lagi”. Dosaku menyesatkan orang kan jadi ngga jadi..hehe.

 

Tapi bukan itu balesan dari Leni, dia lagi-lagi bertanya,

“Put aman ga? Sering? Lewat Combiphar?”

 

Combiphar….aku tahu banget tempatnya dimana, ga jauh dari pintu tol Padalarang. Biasanya pas keluar tol si supir omprengan berkoar-koar ke para penumpang, “Para penumpang yang terhormat, omprengan jurusan Pasteur-Padalarang telah sampai di luar pintu tol Padalarang. Pemberhentian berikutnya….apa ya???”, imajinasiku terpaksa harus kuakhiri di kalimat ‘Pemberhentian berikutnya’. Pokoknya…ada satu daerah di Padalarang sana, menuju arah Cimahi yang ga dilewatin omprengan, makanya kalo ada penumpang yang mau ke arah daerah itu, biasanya mereka diturunin di pintu tol. Dan nama daerahnya itu adalah……oh Allah…lagi-lagi, dan lagi, aku lupa.

Jadi, aku cuma bisa ngasih jawaban gini ke Leni,

 

“Insyaallah banyak yang naek da. Turun di pintu tol Padalarang. Tinggal jalan ke Combiphar mah. Tanya-tanya aja”

 

Sabar ya Le…menghadapi Si Pelupa ini.

 

Semoga selamat sampai tujuan. Amin.