Meeting…ceritanya…tapi aku ga ngerti sedikitpun apa yang mereka bicarakan.

Sekitar 2 meter tepat di depan tempat dudukku, duduk seorang manajer dan senior manajer. Sementara tidak lebih dari setengah meter di samping kiriku, duduk seorang senior, yang tampaknya ga menyadari aktivitas ‘curhat’ yang sedang kukerjakan saat ini. Tampilan Microsoft Word kubuat sekecil mungkin, sampai hanya sekitar 13 x 5 cm, dengan latar belakang file kerjaanku, hmm…jadi tampak lagi kerja deh..hehe…

Awalnya berniat mengikuti rapat dengan serius mendengarkan apa yang orang-orang itu sampaikan, “Sambil belajar…” kupikir, mungkin ada sedikit hal tentang audit yang bisa kupelajari, tapi semakin diikuti, semakin sulit dipahami, dan lama kelamaan tercapailah titik jenuh, dimana aku udah ga pengen dengerin apapun. Fiuuh..

Wajar kan…posisiku sekarang hanya seorang assistant grade 1 dengan pengalaman 2 bulan, setidaknya 2 tahun dari sekarang mungkin aku baru paham betul apa yang mereka bicarakan saat ini. Dua tahun lagi??? Bahkan aku sendiri ga yakin bisa bertahan sampai 2 tahun disini, kecuali Allah mengizinkan. Dipikir-pikir…ilmu apa yang akan kudapat seandainya hanya 2 tahun di KAP? Ga ada. “Lulus” dari sini, mungkin aku cuma akan melabeli diri sebagai ahli vouching, fotokopi, dan stock opname, sekaligus jadi konsultan buat anak-anak baru yang pengen konsultasi bikin timesheet. Hahaha. Bahkan proses bisnis klienku aja belum sepenuhnya kupahami.

 

Dua bulan…dengan semangat kerja yang naik turun. Bukan karena beban kerja yang lumayan banyak, sampai harus ngelembur tiap hari, tapi lebih karena lingkungan kerja yang kadang-kadang nyaman, kadang-kadang bikin BeTe. Baru beberapa minggu kerja, sempet kepikiran ngelamar kerja di tempat lain. Tapi di suatu waktu yang lain, keinginan itu sama sekali ngga ada. Teruuusss aja kayak gitu, bahkan sampai saat ini.

(Niat ga sih jadi auditor?)