Nama-Nama Kucing….

June 8, 2009 § 13 Comments

Pagi ini tiba-tiba saja kami membicarakan tentang nama-nama binatang peliharaan.
Gara-garanya…kami menemukan seekor kucing (lutu..) di pinggir jalan kompleks kostan.
Seperti biasa, aku memanggil…”Mengkiii…”, refleks. Kebiasaankah? Mungkin. Yang pasti sejak kuliah di Bandung dan menemukan banyak kucing di lingkungan kostan aku ga pernah absen menyapa kucing-kucing itu dengan panggilan sayang ‘mengki’, atau sekedar…’ckckck’, sebisa mungkin menarik perhatian kucing-kucing itu agar menoleh padaku.

Salah seorang temanku memanggil, “Puuusss…”, direspon dengan cuekan sang kucing.
“Manggil kucing jangan pake panggilan yang pasaran. Mereka juga bosen kalo terus dipanggil ‘puuuss’, atau, ‘meeenggg’, atau ‘meoongg’ “, celotehku.
Maka, “Mengkiiii…”, dan kucing itu ternyata tetap cuek. Wkwkwk…
Baru setelah aku men-”ckckck”-nya, si kucing menoleh.

“Dulu waktu kerja otakku masih terbatas…”, kataku membuka percakapan yang disambut dengan, “Emang sekarang udah nggak?!” dari temanku. “Walah salah ngomong aku..”.
“Ya…pokoknya waktu masih kecil n belum terlalu kreatif”, ralatku…hehe. “Aku namain kucing pake nama-nama standar gitu. Kucing pertama n kedua-ku aku kasih nama Pusi n Pusi Junior”.
“Trus, makin kesini nama-nama kucingku makin bagus…”, alias makin mirip nama manusia. Mwahahaha….
“Aku pernah punya kucing namanya Ferdi..”
“Busyet..nama kucing tuh Put?”, timpal temanku.
“Iya…terus ada lagi kucingku namanya Mary”
“Yang paling lucu tuh, aku pernah punya kucing namanya Rio. Nah, si Ibu yang bantu-bantu di rumahku itu juga punya cucu namanya Rio! Makanya suka ga enak gitu kalo manggil si Rio ‘The Cat’ di depan si Ibu itu…wakakaka”

“Eh tapi temenku lebih parah lagi”, lanjutku. “Waktu itu dia nunjukin foto 2 hamster masing-masing berwarna putih n hitam eksotis di HPnya, ‘Liat deh Put…lucu kan???’, ‘Ih…apanya yang lucu?!’, gumamku. ‘Tau ga, yang item ini hamster kesayanganku, sekarang udah mati, namanya………..Putri.’ Haiya…nama gw dipake buat nama hamster???? Aaarrgghhh!!! ‘Makanya kalo denger nama kamu tuh aku langsung inget hamsterku ini’, heuheuheu…aku hanya tertawa miris”.

Tapi keknya yang paling normal tuh nama kucing-kucing di kostan waktu kuliah dulu deh….

Kucing pertama yang kukenal disana bernama Baong. Sempat bertanya-tanya juga sih, kok kucing betina semanis itu dikasih nama Baong. Ternyata setelah bertahun-tahun hidup bersama Baong, aku termasuk orang yang paling setuju tuh kucing dikasih nama Baong. Si Baong nih ternyata baongnya minta ampun….hiiiihhhhh…gemeeezzzzz

Selanjutnya si Baong ini punya sodara betina namanya Pengkor. Aku sih nebak-nebak aja mereka bersodara, walaupun kenyataannya warna bulu mereka sangat berbeda. Kenapa Pengkor? Ternyata karena ekornya bengkok gara-gara terbelit kabel waktu bayi, ntu cerita dari si Teteh tetangga kamar, pemilik kucing.

Dari perkawinannya dengan kucing jantan entah yang mana, si Baong punya anak 2 anak yang cakepnya minta ampun. Mereka 2 dari 5 anak angkatan pertama si Baong yang bertahan hidup. Namanya Putih dan Yellow. Sederhana, sesuai dengan warna rambut mereka. Tentang Yellow, udah aku pernah ceritain disini kan?

Terus, yang paling lucu n lugu itu adalah si Jalu. Namanya sih gagah, tapi sikapnya….mwahahaha…..aneh n bikin ilfil para kucing betina deh. Hahaha….lugu n (maaf) agak ‘tolol’. Tapi, aku malah jadi sayaaaaaannnnggg banget ma dia, karena aku ngerasa telah ber’kontribusi’ membuat dia kayak gitu.

Pada tahun ketiga kuliah, aku pindah ke kostan baru. Dan lagi-lagi disambut oleh kucing-kucing, kali ini lebih terawat. Kucing Persia gitu deh. Si kucing persia betina dewasa yang dipelihara si Ibu Kost bernama Rubi. Waktu pindahan itu, si Rubi baru melahirkan lima anak kucing yang empat diantaranya diniatkan akan dijual oleh si Ibu Kost, kecuali satu anak kucing yang berwarna paling beda, yang selanjutnya dikasih nama Bule.

Hehe…gitu deh.
Udah ah…
Intinya I Love Kucing
Tapi ga mau melihara……..kasian. (Lho?)
Di cerita selanjutnya ya…

§ 13 Responses to Nama-Nama Kucing….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Nama-Nama Kucing…. at J.U.R.N.A.L.

meta

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 2,603 other followers

%d bloggers like this: